Cara Mengatasi Tombol Recent Apps Yang Error Dengan Mudah Tanpa Ribet Terbaru 2020

Mengatasi Tombol Recent Apps Error - Tombol Recent Apps adalah tombol yang sangat berguna untuk memaksimalkan fungsi handphone kamu. Letaknya bisa berbeda tergantung merk handphone, seperti Asus yang terletak di sebelah kanan, dan Samsung, handphone yang saya pakai letaknya di sebelah kiri.

Namun apa jadinya kalau tombol Recent Apps kamu error? Seperti terpencet atau jalan sendiri tanpa kita sentuh. Wah pasti tidak nyaman ya, bisa jadi sangat menghambat aktifitas berselancar di sosial media ataupun bagi kamu yang bekerja mengandalkan handphone.

Tapi sekarang kamu bisa bernafas lega, jangan panik ataupun buru-buru pergi ke tukang service handphone. Karena masalah tombol Recent Apps, Back Button, ataupun Home bisa diselesaikan dengan mudah tanpa ribet! Tidak perlu ke service handphone, yang terkadang malah membuat handphone kamu jadi bertambah penyakitnya.

Untuk masalah tombol Recent Apps, Back, Home yang error itu biasanya karena umur dari handphone itu sendiri, pemakaian handphone yang terlalu sering, handphone sering dipakai saat mengecas, sampai baterai yang sudah menggembung.

Baiklah langsung saja saya akan memberikan cara mengatasi tombol Recent Apps, Back, Home error yang mudah tanpa ribet. Simak caranya di bawah ini:

Download Aplikasi Back Button




Yas! Kamu hanya perlu mengunduh atau download aplikasi Back Button dari eztools yang ada di Play Store. Ukurannya sangat kecil yaitu hanya 1,8 MB yang tentunya tidak akan menghambat kinerja dari handphone kamu.

Sebenarnya banyak aplikasi serupa yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi tombol Recent Apps, Back, Home yang error, namun menurut saya, aplikasi Back Button adalah yang paling mudah digunakan dengan reputasi yang paling bagus yaitu 4,6/5 di Play Store.

Setelah kamu download apliksi Back Button, langsung saja buka aplikasinya, setelah itu kamu akan diarahkan menuju pengaturan Accessibility untuk mengaktifkan Back Button seperti di bawah ini:




Setelah Accessibility kamu aktifkan, maka akan muncul tiga buah icon di layar kiri kamu, yaitu Home, Recent Apps, dan Back. Pada aplikasi Back Button, kamu bisa memilih tombol icon apa saja yang kamu perlukan, lihat gambar di bawah:


Kalau handphone kamu hanya mengalami error pada Recent Apps, hilangkan centang biru pada Back dan Home. Namun kalau handphone kamu tombolnya error semua, biarkan saja seperti itu.

Bagaimana, mudah kan? Cara mengatasi tombol Recent Apps, Back, Home yang error ini sudah saya gunakan sejak lama dan 100% berhasil tanpa mengalami kendala sedikitpun. Tapi kalau di handphone teman-teman tidak berfungsi, bisa jadi ada masalah dalam sistem yang cukup berat. Silahkan pergi ke tukang service untuk mengatasinya.

Cukup sekian tutorial mengatasi Recent Apps, Home, Back error yang bisa saya bagikan. Semoga bisa membantu, apabila ada pertanyaan silahkan sampaikan di kolom komentar. Terima kasih!