Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Kasang Kulim Pekanbaru Terbaru 2020

Ngenelo.com - Jika kamu sedang mencari informasi tentang harga tiket masuk kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru, kamu berada di situs yang tepat. Selain memberikan informasi tentang harga tiket, kami juga akan memberikan petunjuk arah untuk menuju kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru, dan juga sedikit menjelaskan tentang sejarah dan binatang-binatang yang ada di kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru.

Kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru adalah satu-satunya taman Margastwa yang ada di kota Pekanbaru, Riau, tepatnya di desa Kubang Raya, sekitar 26 Km atau bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota Pekanbaru.



Seperti kebun bintang lainnya, kebun binatang Kasang Kulim dihuni oleh berbagai macam binatang yang dikurung di dalam kandang. Sebut saja ada Harimau, Gajah, Kuda, Orang Utan, Beruang, Rusa, Ular, Tapir, Singa, hingga Kuda Nil yang menjadi primadona di kebun binatang Kasang Kulim ini. Namun koleksi binatang di sini tidaklah terlalu banyak. Sangat jauh kalau dibandingkan dengan Kebun Binatang Surabaya ataupun Ragunan Jakarta.

Lalu berapa harga tiket yang dipatok oleh pengelola kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru?

Harga tiket masuk kebun binatang Kasang Kulim bervariasi. Untuk orang dewasa harus merogoh kocek sekitar Rp 20.000,- dan untuk anak-anak sekitar Rp 10.000,-. Namun apabila kamu membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 5.000,-. Dan kabarnya apabila kamu ingin berwudhu untuk melaksanakan solat, akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.000,-.

Untuk biaya di atas tentunya bisa dibilang wajar, mengingat kebun binatang Kasang Kulim ini bukan dikelola oleh pemerintah, melainkan pihak swasta.

Sejarah kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru

Kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru dibangun pada tahun 1991 dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1992 dengan luas kurang lebih 10 hektar.

Kebun binatang yang terletak di kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar ini bisa dibilang menjadi tujuan wisata atau tempat untuk menghabiskan waktu liburan warga Pekanbaru ataupun turis Domestik dan Mancanegara.

Selain melihat binatang-binatang, apa lagi yang bisa dilakukan di kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru?

Tentunya selain ada binatang-binatang yang bisa kita lihat, ada berbagai macam sarana yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi waktu liburan di kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru. Seperti contohnya bebek kayuh, papan seluncur, andong, ayunan, naik gajah, kolam pancing sampai outbond. Tentu saja untuk menikmati sarana tersebut akan dikenakan biaya tambahan. Biaya yang dipatok mulai dari Rp 10.000,- untuk sekali main.

Akses lokasi kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru

Untuk menuju ke kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru, kamu harus melewati jalan panjang Soekarno-Hatta sampai ke ujung jalan Kaharuddin Nasution. Setelah itu kamu telah masuk ke jalan Kubang Raya, dan akan menjumpai pertigaan Kubang Raya-Kaharuddin Nasution, dimana tidak jauh dari markas Bataliyon Arhanud 13 Kubang Raya.

Kemudian terus melaju tanpa henti meskipun ada mantan yang menghalangi jalan sampai ke pertigaan simpang SMA Plus. Nah, setelah itu belok kanan menuju Jl H Usman dan disebelah kanan kita akan menjumpai kebun binatang Kasang Kulim Pekanbaru.

Seperti kebanyakan kebun binatang lain yang ada di Indonesia, kondisi kebun binatang Kasang Kulim ini bisa dibilang mengkhawatirkan. Kandang yang kumuh, binatang-binatang yang kurus, hingga sarana yang tidak layak.

Tapi tetap saja kebun binatang Kasang Kulim banyak didatangi oleh pengunjung, terutama pada saat hari libur panjang. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Pekanbaru, kebun binatang Kasang Kulim ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu liburan.


oke sekianj artikel kami kali ini semoga bermanfaat dan janagn lupa untuk mampir lagi ke wabsite ngenelo ini