Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil 2019


Apakah Kalian tengah mencari peluang usaha rumahan yang menjanjikan? Bila ya, sehingga Kalian butuh membaca postingan ini hingga tuntas biar ada cerminan tentang bisnis yang sesuai dengan Kalian.

Pada saat kita pingin membangun satu buah bisnis rumahan, rata- rata modal yaitu salah satu sebab yang sangat berguna, baik itu modal materiil maupun modal non materiil. Mayoritas orang mengira jika kita memerlukan modal yang besar biar usaha tersebut mampu berjalan dengan baik. Akan tetapi asumsi itu sesungguhnya tidak seluruhnya benar.

Memang buat beberapa model usaha rumahan, kita memerlukan modal materiil yang agak besar biar mampu berjalan dengan baik, akan tetapi terdapat agak banyak model usaha yang sanggup dijalankan dengan modal kecil. Malah rata- rata modal yang sangat berguna itu ialah modal non materiil, kayak; pengetahuan tentang sesuatu model bisnis, perencanaan bisnis yang matang, kemauan serta kepercayaan yang kuat, dan juga perilaku pantang menyerah.

Modal uang yang besar bukanlah sebuah jaminan usaha rumahan yang dijalankan bakal sukses. Akan tetapi dengan ketekunan, keseriusan, kerja keras lah yang menjadi modal utama dalam menjalankan sebuah usaha rumahan yang sukses. Jika kita sudah mempunyai modal utama tersebut maka kita bisa memanfaatkan apapun peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang ada di sekitar kita.

dibawah ini ada beberapa bisnis rumahan:

1. Jasa Potong Rambut dan Perawatan Tubuh


Ingatkah Kalian, bertahun lalu jika Kalian pergi ke tempat pangkas rambut maka Kalian akan ditawari pilihan model rambut dari poster yang memuat bermacam style rambut andalan cowok masa itu. Nah, sekarang gambar- gambar pada poster itu sudah tidak manjur lagi. Soalnya di jaman ini tersedia jauh lebih banyak pilihan model rambut canggih.

Terutama bagi anak muda jaman sekarang, potongan rambut tak cukup lagi dengan potongan yang rapi atau standar. Sekarang mereka akan datang dengan model yang terpampang pada layar telepon genggamnya. Semua orang disaat ini yakin dan percaya, model rambut ada pengaruh besar mendongkrak penampilan mereka. Ini belum terhitung model cat rambut yang beragam warna.

Buat para cewek, terselip lebih banyak urusan lagi yang berhubungan dengan rambut ini. banyak jenis layanan seperti creambath sampai perawatan kulit wajah dan masih banyak yang lain lagi. Berbagai layanan ini sekarang sagat dibutuhkan masyarakat desa dan termasuk peluang usaha rumahan di desa yang cukup jitu untuk mengeruk rupiah.

2. Bisnis Jualan Pulsa


Di jaman teknologi seperti sekarang, pulsa sangat- lah penting di dalam kehidupan orang- orang. Pulsa digunakan untuk menelpon dan membeli kuota internet.

Peluang usaha berjualan pulsa sudah digeluti banyak orang. Namun, peluang masih sangat luas dan kalian bisa memperoleh omset jutaan hingga puluhan juta rupiah dalam bisnis ini.

Macam mana cara untuk memulai bisnis jualan pulsa?

>. Mencari agen pulsa yang terpercaya

Kalian bisa mendapatkan agen pulsa dari teman, toko handphone yang berjualan pulsa. Ketika kalian mencari toko tersebut, cari- lah toko yang besar dan terpercaya.

Jangan karena iming- iming harga murah, kalian berlangganan di toko tersebut.

Kalian juga tidak perlu mencari toko pulsa yang besar di kota besar apabila kalian berada di desa, cukup mencari di sekitar lingkungan kalian.

Pastikan bahwa agen pulsa tersebut bisa dengan mudah bertransaksi dengan kalian.

Contohnya, kalian bisa membayar secara online, sehingga tidak menyulitkan kalian bolak- balik ke toko tersebut.

Alangkah baiknya, jika teman kalian agen pulsa tersebut, karena kalian bisa berhutang dulu.

>. Cari harga murah

Wajar apabila penjual ingin mencari keuntungan. Apabila agen pulsa tersebut mengambil keuntungan sangat banyak, kamu tidak dapat lagi menjual.

Peluang usaha tersebut, tergantung kepada penjual maupun agen pulsa. Seperti yang saya sudah tulis, jangan membeli ke agen pulsa yang menjual pulsa secara tidak normal. Contoh, Rp 100 ribu dijual Rp 80 ribu.

Normalnya, pulsa Rp 100 ribu dapat dibeli dengan Rp 95 ribu untuk kartu Telkomsel. Semakin banyak kalian membeli, semakin banyak potongan untuk kalian.

Pesaing kalian bukan hanya penjual di lingkungan kalian, sudah banyak toko online seperti Tokopedia, menyediakan cara untuk mengisi pulsa secara online.

Jadi, saya sarankan untuk menjual pulsa dengan harga murah dan kejar omset kalian. Jangan mencari keuntungan banyak, namun omset turun. Bisnis ini mengejar omset daripada keuntungan.

Keuntungan jualan pulsa dengan cara ini yaitu kalian bisa melayani semua pengisian pulsa yang banyak maupun sedikit. Tokopedia tidak mengizinkan kalian membeli pulsa dengan nominal yang rendah.

>. Offline dan Online

Jualan pulsa dapat juga dikategorikan bisnis online karena kalian bisa mendapatkan chips dari agen pulsa kalian. Biasanya, agen pulsa yang besar akan menyediakan layanan ini. Chips all operator akan memberimu kemudahan dalam bertransaksi jualan pulsa.

Apabila kalian mempunyai langganan tetap, komunikasi dengan aplikasi pesan seperti Whatsapp, Line, Telegram sudah cukup. Dengan chips ini, kalian bisa bersaing dengan toko online, bahkan dengan kompetisi di kampung kalian.

3. Usaha Rumahan Membuka Jasa Pengetikan Naskah


Biasanya bisnis ini akan berjalan baik bila berada di dekat kampus. Ada cukup banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mengetik dan mem- print naskah yang sudah mereka buat, mereka inilah calon pelanggan potensial Kalian.

Yang harus kalian siapkankomputer, printer, dan juga scanner. Pastinya Kalian juga harus memiliki tempat, kemampuan mengetik cepat, dan waktu yang cukup banyak untuk menjalankan bisnis ini.

Model bisnis ini sebenarnya cukup menguntungkan karena bisa mendapatkan pelanggan secara offline maupun online. kalian bisa mendapat orderan dari penggan yg datang ke usaha jasa kalian,dan juga bisa mendapatkan order dari pengguna internet yang membutuhkan jasa Kalian.

Oleh karena itu, jika Kalian saat ini menjalankan bisnis ini, maka sangat disarankan untuk memiliki website/ blog juga. tujuanya agar peluang untuk mendapatkan orderan dari pengguna internet yang membutuhkan jasa pengetikan naskah.

4. Usaha di Bidang Makanan


jika kalian memiliki keterampilan dalam membuat makanan yang enak dan di sukai oleh keluarga kalian,sebaiknya kalian mencoba membuka usaha di desa.

jenis usaha ini memang tidak ada matinya,jika kalian pintar dalam meracik bumbu makanan yang enak, maka cobalah usaha ini

Jika Kalian jagoan mengolah menu khas desa, maka mulailah menyediakan berbagai jenis sayur dan lauk. kalian tidak perlu menyewa kios di pinggir jalan, pemasaran paling handal adalah melalui‘ kekuatan mulut’ alias promosi dari mulut ke mulut.

Begitu beberapa orang cocok dengan cita rasa yang Kalian tawarkan maka berita lezatnya masakan Kalian bakal segera menyebar ke seantero desa. Hasilnya, setiap pagi bakal banyak kaum ibu yang datang membeli. Mereka adaah para ibu yang tak mau kehilangan waku dan tenaga karena harus berkutat di dapur sehingga memilih membeli sayur dan lauk saja.

Peluang usaha rumahan di desa dibidang makanan ini bisa ditingkatkan dengan cara menerima pesanan makanan dalam jumlah besar( catering) untuk acara- acara hajatan, pertemuan dan sebagainya. Semuanya cukup dikerjakan dan digelar di rumah saja.





Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel