Mau Jadi Youtuber? Simak Dulu Penghasilan Beberapa Youtuber Terkenal Ini


Saat ini Youtube seakan telah menjelma menjadi sebuah media untuk menghasilkan uang. Banyak orang-orang yang meninggalkan pekerjaan lamanya dan memilih menjadi seorang Youtuber. Bahkan banyak sekali artis-artis yang merambah dunia per-Youtube-an untuk mencari tambahan membeli Lamborghini.

Lalu berapa sih penghasilan para Youtuber hingga membuat para artis tergiur? Pada artikel kali ini, Ngenelo akan membuat daftar penghasilan para Youtuber seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Baim Paula.

Untuk penghasilan yang didapatkan para Youtuber setiap bulannya, itu tergantung pada jumlah iklan yang dilihat oleh para penonton pada setiap videonya. Jadi kalau ada Youtuber yang mengatakan, "Hei gaes, jangan skip iklannya ya", itu merupakan sebuah trick untuk mendongkrak penghasilan mereka. Tidak ada yang salah dengan itu. Cara menghargai sebuah "karya" yang kita tonton secara gratis di Youtube ya memang dan harus seperti itu. Sama halnya dengan blog, para Blogger mendapatkan penghasilan dari jumlah klik iklan yang diklik oleh pengunjung.

Berapa sih penghasilan Youtube Atta Halilintar dan yang lainnya hingga banyak orang yang ingin menjadi seorang Youtuber?

Namun sebelum kita membahas penghasilan para Youtuber, ada baiknya teman-teman mengetahui bahwa untuk bisa mendapatkan uang dari Youtube itu tidaklah mudah. Ada banyak proses yang harus dilalui, seperti membuat video yang unik dan menarik. Kecuali teman-teman punya kenalan seorang Youtuber terkenal yang mungkin bisa diajak collab untuk menambah subscriber dan mengenalkan chanel Youtube teman-teman kepada orang-orang.

Baiklah langsung saja kita masuk ke pembahasan utama penghasilan para Youtuber seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Baim Paula.

1. Atta Halilintar

Siapa yang tidak kenal dengan Youtuber satu ini? Youtuber yang dikenal dengan slogan "Ashiaaap!" dan konten "Grebek" ini sukses menjadi "King of Youtube" di Indonesia bahkan Asia Tenggara dengan jumlah subscriber 17.919.594 dan setiap harinya akan bertambah 917.463 subscriber.

Atta Halilintar memulai chanel Youtube-nya pada tanggal 26 Januari 2014. Dengan jumlah video terhitung hingga artikel ini dibuat, 556 video. Atta Halilintar sukses meraup pundi-pundi rupiah setiap harinya minimal $1.000 atau Rp 13.500.000,- jumlah tersebut adalah jumlah minimal yang kami ambil. Belum lagi kalau ada video yang viral atau trending. Pastinya akan lebih dari itu.

Untuk penghasilan perbulan, Atta Halilintar yang memiliki nama asli Muhammad Attamimi Halilintar ini bisa mendapatkan minimal $30.000 atau Rp 405.000.000,- WOW! Gaji guru yang kerjanya mendidik bisa kalah jauh banget yak.

Dengan jumlah penghasilan perbulan Youtube Atta Halilintar, berarti dalam waktu satu tahun akan ada duit minimal 5 miliar yang mengalir ke ATM-nya. Fantastis! Hanya dengan membuat konten menunjukkan harta kekayaan, grebek rumah orang layaknya maling, bisa hidup tenang tanpa memikirkan akhir bulan makan Indomie Geprek apa Indomie Rendang?

2. Ria Ricis

Youtuber dengan nama chanel Ricis Official ini mulai menggeluti dunia Youtube pada tanggal 15 Januari 2016. Saat ini Ricis memiliki jumlah subscriber 15.908.221 dengan penambahan minimal 664.552 subscriber perhari. Di Indonesia, Ricis merupakan Youtuber dengan subscriber terbanyak kedua setelah Atta Halilintar.

Youtuber dengan nama asli Ria Yunita ini merupakan adik dari aktris dan pedakwah Oki Setiana Dewi. Pada chanel Youtube-nya, Ricis hampir meng-upload video setiap hari dengan konten-konten prank, review, ataupun tanya jawab dengan artis-artis terkenal.

Dari chanel Youtube-nya, Ricis bisa memperoleh penghasilan minimal $850 perhari atau senilai Rp 11.475.000,-

Dengan konten yang biasanya selalu trending di Youtube, perbulan Ricis bisa mengantongi duit sebesar minimal $24.700 atau senilai Rp 334.450.000,- dan dalam satu tahun, Youtuber yang awalnya terkenal dengan review Squishy ini bisa mendapatkan uang minimal 4 miliar!

Bagaimana teman-teman, melihat jumlah nominal yang didapat Atta Halilintar dan Ria Ricis di atas, ada hasrat untuk menjadi seorang Youtuber? Tentu saja nominal yang diperoleh merupakan hasil dari kerja keras yang mereka lakukan. Mulai dari memikirkan konten, hingga mengedit video agar terlihat menarik.

3. Baim Paula

Muhammad Ibrahim merupakan seorang artis yang terjun ke dunia Youtube bersama istrinya Paula Verhoeven. Artis dengan nama panggung Baim Wong ini memulai karirnya di Youtube pada tanggal 4 Juni 2016. Awalnya chanel Baim Paula membuat konten dengan tema prank menyamar menjadi orang gila yang meminta bantuan atau meminta makan kepada orang-orang yang lewat. Apabila ada orang yang menolong, biasanya akan diberi sejumlah uang.

Sampai dengan artikel ini dimuat, chanel Baim Paula memiliki jumlah subscriber 6.738.149 dan terus bertambah rata-rata 645.692 subscriber setiap harinya.

Dengan jumlah subscriber yang lumayan banyak untuk ukuran artis yang terjun ke dunia Youtube, Baim Paula memperoleh penghasilan berkisar $680 - $10.900 atau senilai Rp 9.180.000,- sampai Rp 147.150.000,- perharinya.

Dengan penghasilan para Youtuber yang sangat besar, sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Mengingat hampir seluruh masyarakat di Indonesia bahkan dunia beralih dari penikmat televisi menjadi penonton setia Youtube dikarenakan mudah dan murah, bisa diakses di mana saja dan kapan saja. Bukan tidak mungkin beberapa tahun mendatang, televisi akan "hancur" oleh kedigdayaan Youtube.

Kami mengutip angka dan nominal penghasilan dari pada Youtuber tersebut dari situs Social Blade. Jika teman-teman ingin mengetahui perkiraan penghasilan dari Youtuber lainnya silahkan kunjungi situs tersebut.

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel