Dota 2: Void Spirit, Hero Baru Dengan Ultimate Mirip Lancelot Mobile Legends


Setelah cukup lama para player Dota 2 berspekulasi tentang hadirnya hero baru, akhirnya Valve merilis dua hero baru sekaligus, Void Spirit dan Snapfire. Namun kali ini Ngenelo akan fokus membahas Void Spirit saja. Mulai dari asal usulnya, ceritanya, hingga kemampuan dari Void Spirit yang kabarnya lumayan gesit dan sakit. Oh iya, hero ini merupakan tambahan pada update berikutnya yang bertajuk "The Outlanders".

Seperti pada judulnya, Void Spirit merupakan kakak tertua dari para Spirit (Earth Spirit, Ember Spirit, dan Storm Spirit). Biasanya kalau anak paling tua bebannya berat banget sih. Di luar itu, Void Spirit memiliki kemampuan yang cukup berbahaya, salah satunya bisa memanggil Remnant yang sulit untuk ditangkap seperti kemampuan saudaranya yang lain.

Void Spirit adalah hero dengan tipe Intelligence, namun damage yang dihasilkan oleh Void Spirit lumayan sakit. Tentunya dengan kombinasi item, serta penggunaan kemampuan yang tepat waktu, Void Spirit bisa dengan mudah menghabisi para lawannya dan keluar dari kepungan musuh.

Penasaran kan dengen kemampuan lain dari Void Spirit ini? Simak penjelasan dari Ngenelo berikut, ya!

Aether Remnant



Void Spirit memiliki Remnant dengan elemen aether yang berbeda dari ketiga saudaranya. Selain itu kegunaannya juga menarik karena dapat dipakai untuk melakukan disable pada musuh. Meski efek yang dihasilkan hanya sebentar saja, namun tentunya efek ini bisa sangat mengganggu.

Cara kerja Remnant dari Void Spirit ini disebut mirip dengan kemampuan Swashbuckle milik Pangolier atau Wall of Replica-nya Dark Seer. Untuk bisa menguasai cara kerja Remnant ini, player harus mengarahkan Remnant dengan tepat.

Dissimilate


Kemampuan yang pasti ada pada Spirit yaitu kemampuan yang bisa menghilang di dalam pertempuran lalu muncul kembali setelah 1,6 detik. Kemampuan Dissimilate milik Void Spirit dapat dimanfaatkan untuk menghindar dari serangan lawan ataupun mengejar lawan yang berusaha untuk kabur.

Awalnya Void Spirit akan membuat tujuh lingkaran yang akan membuat musuh kebingungan. Kemampuan ini bahkan bisa melakukan stun selama tiga detik jika sudah level 25.

Farming Cepat/Resonant Pulse


Semua kemampuan dari Void Spirit memiliki damage yang sangat besar. Dengan efek pada area, Inai mampu menghabiskan banyak creep sekaligus. Dengan begini, kemampuan farming dari Void Spirit sangat efektif. Pada saat midgame, Void Spirit akan bisa menghabisi hutan dengan cepat.

Meskipun mempunyai banyak damage, sayangnya Void Spirit memiliki darah, armor, dan magic resistance yang sangat kecil. Jadi sangat dianjurkan untuk berhati-hati saat melakukan farming.

Ultimate: Astral Step


Void Spirit memiliki Ultimate yang dapat melakukan nuke. Secara teknis ini mirip Ultimate milik Lancelot di Mobile Legends. Ketika melakukan Ultimate, di samping mengeluarkan damage, Void Spirit juga mengeluarkan attack miliknya. Dengan begini, modifier bisa keluar sehingga item seperti Maelstorm atau Abyssal Blade dapat mengeluarkan efek sekaligus.

Dengan kemampuan AOE yang cukup menyakitkan serta efek disable, Void Spirit adalah Core yang berbahaya. Apalagi hero ini punya trik untuk kabur dengan Dissimilate dan Astral Step. Meski begitu, daya tahan Void Spirit sangat rapuh dan mudah mati apabila terperangkap lebih dahulu.

Menurut situs Dotabuff (03/12/2019), Void Spirit menempati peringkat dua sebagai hero yang paling populer di bawah Snapfire, dan dengan win rate di atas 50%.

Nah, bagaimana pendapat kamu tentang hero baru Dota 2, Void Spirit ini? Sampaikan kritik, saran, komentar apapun di kolom kontak yang tersedia di bagian bawah ya. Bantu kami untuk bisa lebih baik lagi ke depannya. Dapatkan info menarik tentang game, gadget, blogging, ataupun informasi umum lainnya hanya di Ngenelo!

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel