Harga Tiket Masuk Ulu Kasok Kampar, Tempat Wisata yang Mirip Dengan Raja Ampat


Harga Tiket Masuk Ulu Kasok Kampar - Saat ini pemerintah Kampar sedang giat-giatnya membangun tempat wisata untuk menarik minat wisatawan datang ke Kabupaten yang terletak di Provinsi Riau ini. Usaha itupun tampaknya cukup berhasil, karena pada tahun 2018 lalu wisatawan yang datang ke Kampar berjumlah 1,6 juta lebih. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah Ulu Kasok, sebuah wisata alam yang terletak di puncak dataran tinggi antara PLTA Koto Panjang.

Ulu Kasok atau Puncak Ulu Kasok merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam berupa "pulau-pulau" yang terpampang sejauh mata memandang. Para wisatawan banyak yang menyamakan Ulu Kasok sebagai Raja Ampat-nya Kampar ataupun Phi Phi Island Filipina karena kemiripan tersebut.

Di Puncak Ulu Kasok selain bisa menikmati pemandangan yang indah, kamu juga bisa mengabadikan foto karena di sana di sediakan berbagai macam spot yang bisa menjadikan foto-fotomu semakin menarik.

Ada fakta yang cukup menarik dari Ulu Kasok ini, ternyata tempat wisata ini dikelola penuh oleh warga setempat, yang artinya memberikan dampak ekonomi untuk warga. Sejak di buka pada pertengahan tahun 2017 silam, Ulu Kasok menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Saat ini sudah banyak foto maupun video dari Ulu Kasok yang bisa kamu lihat di Instagram dengan hashtag #ulukasok ataupun #ulukasokkampar.

Lalu Berapa Harga Tiket Ulu Kasok Kampar?

Dengan pemandangan yang bisa menyejukkan mata dan pikiran, tiket masuk Ulu Kasok bisa dibilang sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor sebesar Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Tapi tentunya kamu harus menyiapkan uang lebih karena di Puncak Ulu Kasok ada banyak pedagang ataupun toko cenderamata khas Kampar yang bisa kamu beli sebagai kenang-kenangan.

Perjalanan Menuju Ulu Kasok Kampar

Untuk bisa mencapai tempat wisata alam yang mirip dengan Raja Ampat ini, kamu bisa menuju ke Jalan Lintas Barat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kalau dari Kota Pekanbaru, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Setelah itu kamu akan masuk ke Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Lokasi Ulu Kasok tidak jauh dari Jembatan Rantau Berangin di pinggir jalan lintas Riau - Sumatera Barat. Dibutuhkan waktu sekitar 16 menit dan jarak 550 meter untuk mencapai Puncak Ulu Kasok dengan berjalan kaki. Di perjalanan menuju Puncak Ulu Kasok, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan sawah, kebun, dan rumah warga. Tapi tenang saja, rasa lelah akan mendaki pasti hilang setelah melihat pemandangan Ulu Kasok.

Tapi kalau kamu merasa males berjalan kaki, di sana disediakan jasa ojek menuju Pucak Ulu Kasok. Tarif yang dipatok sekitar Rp 10.000 untuk satu kali perjalanan.

Bagaimana? Tertarik menuju Puncak Ulu Kasok dan menikmati keindahan alam di Kabupaten Kampar? Dengan harga tiket Ulu Kasok yang sangat terjangkau, nggak ada alasan lagi untuk nggak datang ke tempat wisata ini. Untuk menjaga keindahan dan keasrian tempat wisata ini, dimohon dengan sangat kepada para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan ataupun melakukan hal-hal negatif.

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel