All The Good Girls Go To Hell Menuai Pro dan Kontra, Apa Sih Makna Lagunya?


Makna Lagu Billie Eilish - Billie Eilish adalah seorang penyanyi dengan "spesialis" lagu ataupun musik yang menyeramkan, namun begitu enak untuk didengar dan dinikmati. Bersama Finneas kakaknya, Billie menulis hampir semua lirik lagunya. Dan kalau diteliti lebih dalam, lirik lagu yang dibuat bermakna tentang depresi, cinta, dan tentang hal-hal kontroversi. Seperti lirik lagu All The Good Girls Go To Hell, yang akan Ngenelo bahas pada kesempatan kali ini.

Lirik lagu All The Good Girls Go To Hell banyak menuai pro dan kontra dari para penikmat musik, ada yang mengatakan lagu ini bermakna tentang iblis atau lucifer yang turun ke bumi untuk menyesatkan umat manusia, ada juga yang mengatakan lagu ini tentang agama tertentu dan ke-religius-an Billie, karena banyak terdapat simbol agama yang digunakan.

Namun Billie Eilish sendiri mengatakan bahwa lagu ini berkaitan dengan perubahan iklim yang sedang terjadi saat ini, seperti kebakaran hutan di California dan cuaca yang tak menentu di berbagai belahan dunia.

Kalau dibilang lagu ini tentang agama dan ke-religius-an Billie Eilish, maka pendapat itu mungkin bisa salah karena Billie Eilish sendiri dikenal sebagai pribadi yang tak terlalu religius. Namun kalau ada pesan-pesan yang tersembunyi tentang agama, mungkin pada lirik "And heaven's ouf of sight, she'll want the devil on her team" bisa memberi sebuah pandangan. Surga itu nggak ada, kalau ada pun kau tak pantas masuk ke dalamnya (karena bersekutu dengan iblis/lucifer).

Selanjutnya pandangan kalau lagu ini adalah tentang iblis/lucifer yang turun ke bumi untuk menyesatkan umat manusia, bisa benar dan bisa juga salah. Kalau kamu sudah melihat video klipnya, pada awal video Billie yang berpakaian layaknya iblis dengan sepasang sayap jatuh dari langit ke bumi. Kalau di agama Islam, iblis memang diusir dari surga karena tidak mau memberi penghormatan kepada Nabi Adam.

Setelah itu Billie bernyanyi "My lucifer is lonely" (lucifer adalah bosnya iblis), setelah itu ia menyusuri jalan dengan kobaran api di latar dan di sayapnya. Di kobaran api tersebut ada dua orang wanita yang sedang melakukan tarian. Maksudnya mungkin orang-orang yang melakukan keburukan selama hidup akan diganjar kobaran api yang panas.

"Hills burn in California" adalah sepenggal lirik yang membuat Billie berpendapat bahwa lagu ini memiliki makna tentang perubahan iklim yang mengakibatkan kebakaran hutan di California yang tampak sangat mengerikan seperti neraka.

Namun intinya, apapun makna atau maksud yang ingin disampaikan oleh Billie Eilish pada lagu All The Good Girls Go To Hell ini, nggak perlu diambil pusing atau diperdebatkan. Sebuah lagu dibuat untuk didengarkan dan dinikmati. Sama seperti lagu Lily yang dipopulerkan oleh Alan Walker, katanya bermakna tentang dajjal, tapi lagunya sampai saat ini masih laris di pasaran.

Baiklah cukup sekian pembahasan tentang lagu All The Good Girls Go To Hell kali ini, semoga apa yang tertulis pada artikel ini bisa menambah wawasan dan diambil bagian yang baiknya. Maaf apabila ada salah dan khilaf, dan jangan lupa sampaikan kritik dan saran pada form kontak yang ada di bagian bawah.


Bagi anda yang ingin mendapat informasi menarik lainnya seputar lirik lagu bisa berkunjung
ke www.ngelirik.com