Apa yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun Bisnis Sendiri


Apa yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun Bisnis Sendiri? Meninggalkan perusahaan untuk menjalankan bisnis rumahan adalah situasi yang ideal bagi banyak orang. Tidak ada bos yang sibuk, tidak ada rapat yang membosankan untuk dihadiri, dan tidak ada perjalanan 45 menit dalam lalu lintas jam sibuk.

Bekerja dari rumah bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat, tetapi mudah untuk melupakan aturan dasar menjalankan bisnis yang sukses ketika 10 jam hanya Anda, komputer Anda, dan gangguan rumah. Untuk membantu Anda tetap di jalur, Disini akan memberikan beberapa tips untuk anda:

>Struktur hari Anda.

Masalah yang dimiliki oleh banyak pemilik bisnis rumahan adalah bahwa mereka tidak lagi memiliki bos yang berdiri di atas mereka untuk memastikan pekerjaan mereka selesai, atau awal dan akhir yang nyata dari setiap hari kerja. Sangat mudah untuk membiarkan waktu berlalu begitu saja ketika Anda menuju ke lemari es, menonton TV beberapa menit, atau terjun ke proyek hal pertama di pagi hari, mengabaikan tugas-tugas lain yang perlu Anda lakukan untuk menjaga bisnis Anda berjalan dengan lancar.

>Buat struktur yang Anda miliki di tempat kerja.

Struktur hari Anda sehingga Anda memiliki waktu mulai dan selesai, dengan jam tertentu disisihkan untuk kegiatan tertentu. Aturan umum adalah menghabiskan jam pertama hari mencari pelanggan baru. Kirim email Anda, tulis surat Anda dan lakukan panggilan telepon terlebih dahulu sehingga Anda tidak lupa melakukannya nanti.

>Atur waktu keluarga Anda.

Setelah kehidupan profesional Anda terorganisir, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengatur kehidupan pribadi Anda. Mungkin Anda segera menyadarinya, atau mungkin itu menjadi jelas, bahwa Anda cenderung bekerja sesuai jadwal anggota keluarga Anda. Ini terutama benar jika Anda memiliki anak.

Tetapi pada kenyataannya, jika Anda serius menjalankan bisnis berbasis rumah dan mendapatkan penghasilan yang layak, Anda harus membuat pengaturan untuk pengasuhan anak di dalam atau di luar rumah. Kalau tidak, itu menjadi terlalu mengganggu. Pertimbangkan untuk mempekerjakan pengasuh anak sehingga Anda dijamin lima hingga enam jam penuh untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

>Apa yang Harus Dilakukan Dalam Membangun Bisnis Sendiri?
Memotivasi diri sendiri.

Duduk dan tentukan beberapa tujuan untuk diri Anda sendiri. Tidak lagi memiliki tinjauan triwulanan atau laporan kemajuan, jadi penting untuk melacak apakah Anda membuat kemajuan dalam bisnis Anda

atau tidak. Adalah satu hal untuk menetapkan tujuan kecil seperti menyelesaikan to-do-list Anda, juga harus menetapkan tujuan untuk memotivasi diri Anda untuk sukses.

Mudah-mudahan sekarang Anda menghasilkan uang sebanyak, jika tidak lebih, uang di bisnis berbasis rumah Anda daripada di pekerjaan sebelumnya. Jika tidak, mulailah dengan menetapkan tujuan untuk menghasilkan jumlah pendapatan yang sama dengan Anda, dan perlahan-lahan naikkan bar untuk meningkatkan penghasilan Anda beberapa ribu sebulan. Setelah Anda mencapai tujuan, luangkan waktu untuk menghargai diri sendiri dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan, yang membawa kita ke ujung berikutnya.

Baca juga : Apa itu influencer dan bagaimana cara menjadi influencer

>Luangkan waktu untuk perilaku yang baik.

Bukan hal yang aneh menemukan diri Anda bekerja 60-70 jam per minggu. Tetapi hal baiknya adalah, jika Anda ingin menyelinap keluar dan menonton film pada jam dua sore, tidak ada yang akan memberitahu Anda untuk tidak melakukannya.

Anda memiliki kebebasan dan fleksibilitas sebagai pemilik bisnis rumahan. Mungkin tergoda untuk bekerja sepanjang waktu ketika Anda mulai melihat seberapa sukses bisnis Anda, tetapi tahu kapan harus santai. Anda telah membangun bisnis yang berjalan lancar. Beristirahatlah sesekali agar Anda tidak kehabisan tenaga.

>Jaringan.

Jaringan dalam Membangun Bisnis dengan pemilik bisnis rumahan lainnya baik dalam pengaturan formal maupun informal. Ini adalah cara yang baik untuk menemukan penyedia layanan, prospek, dan klien potensial. Mengitari diri Anda dengan orang-orang yang juga bekerja dari rumah akan memberi Anda dukungan yang Anda butuhkan, dan merujuk Anda ke orang-orang yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.


BACA JUGA : MENGENAL APA ITU INSTAGRAM ADS