5 Tempat Strategis Untuk Iklan Adsense Agar Banyak Yang Klik dan CPC Tinggi Terbaru 2020

Letak Iklan Adsense - Penempatan iklan Adsense sangat penting agar pendapatan kita menjadi maksimal. Lalu, di mana letak iklan Adsense yang baik atau strategis? Pada artikel kali ini Ngenelo akan membahas 5 lokasi letak iklan yang strategis agar banyak yang klik.

Untuk membangun sebuah blog hingga menghasilkan beberapa gepok Dollar atau Rupiah tentunya bukan hal yang mudah. Diperlukan ketekunan dan komitmen. Selain itu mungkin juga diperlukan kerja cerdas.



Ketekunan, di semua kerjaan atau bisnis tentunya kita harus memiliki sifat tekun, tekun dalam arti rajin menambah artikel, memperbaiki setiap masalah yang bisa membuat pengunjung blog merasa tidak nyaman. Seperti penempatan iklan Adsense agar banyak yang klik.

Jangan karna sudah ada hasil sedikit dengan jumlah artikel 20, kita merasa puas diri. Itu yang tidak boleh. Seharusnya dengan itu kita semakin terpacu untuk menambah artikel. Dengan 20 artikel saja sudah ada hasil, gimana kalau 500 artikel?

Komitmen, sebelum terjun di dunia blogger, kita harus memiliki komitmen yang kuat. Komitmen untuk fokus pada blog tersebut. Ya seperti pacaran lah. Untuk bisa langgeng bukankah harus ada komitmen?

Kerja cerdas, sebenarnya dengan terjun di dunia blogger, kita sudah termasuk kerja cerdas. Duduk di depam komputer atau laptop. Bikin artikel, nontonin youtube Atta Gledek, main game online. Tiba-tiba atm udah gembung aja. Hahaha.. ya seperti itulah kira-kira contoh kerja cerdas.

Baik, agar tidak melenceng ke mana-mana, saya akan membuat artikel tentang bagaimana penempatan letak iklan Adsense yang baik agar banyak yang klik. Sebelum itu tolong di-share artikel ini ya.

Ada 5 posisi yang sangat strategis untuk penempatan iklan Adsense

1. Atas Artikel

Letak iklan yang pertama adalah di atas artikel. Untuk kalian yang mengira atas artikel ini adalah banner, kalian salah. Bukan banner, tapi tepat di atas artikel atau di atas gambar dan di bawah judul artikel. Tidak ngerti? Ya sudah saya kasih contoh:



Kenapa di atas artikel? Karna pada saat blog pertama kali di buka melalui handphone, yang pertama dilihat pengunjung adalah iklan. Saat jempol mereka nge-scrool ke bawah, yang pertama kali di sentuh juga bagian iklan. Sederhana saja, mereka lihat iklan lalu mereka sentuh, ya siapa tahu khilaf kepencet iklannya.

BACA JUGA : APA SAJA FUNGSI DAN KEGUNAAN BACKLINK? 
BACA JUGA : BACKLINK, FUNGSI, DAN KEGUNAAN NYA BAGI WEBSITE



2. Tengah Artikel

Tempat letak iklan Adsense kedua yang berpotensi menghasilkan banyak klik iklan adalah di tengah. Untuk bisa menempatkan iklan di tengah, kamu harus memasang kode AdSense ke template blog kamu. Caranya sangat mudah sekali, googling aja yak caranya. Kan beda artikel, bang. Hehehe..


Oke lanjut. Setelah kode AdSense dipasang ke template blog kamu, yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa artikel kamu memiliki minimal 500 kata. Karena sukses tidaknya kerja iklan tengah bergantung dengan kualitas artikel juga. Biasanya kalau kata-kata di artikel banyak, banyak juga jumlah iklan di tengah.

Saya pernah mengalami iklan tengah yang sudah saya pasang nggak muncul, setelah saya cari tau penyebabnya, ternyata jumlah kata dalam artikel saya sedikit. Kan sayang, artikel banyak yang lihat, tapi iklan nggak muncul.


BACA JUGA : CARA PASANG LAZYLOAD DI BLOGGER MUDAH 2020


3. Iklan Bawah Artikel



Setelah di tengan artikel, tempat strategis untuk penempatan iklan AdSense selanjutnya adalah di bagian bawah artikel. Intinya letak iklan itu harus di tempat yang bisa dilihat orang kalau dia membaca artikel kita. Sedikit tips, usahakan artikel yang kamu buat itu menarik untuk para pembaca. Perhatikan huruf kapital, spasi, dll agar pembaca merasa betah saat membaca artikel kamu.

4. Iklan Otomatis/Auto Ads

Iklan otomatis atau auto ads adalah unit iklan baru dari Google, nggak baru-baru banget sih, tapi intinya auto ads ini dibuat untuk memudahkan para publisher dalam memasang iklan di blog mereka.

Ada banyak pilihan auto ads yang disediakan oleh Google, tapi untuk auto ads yang paling strategis dan berpotensi banyak klik adalah jenis Anchor dan Vinyet. Iklan Anchor itu letaknya mengambang di atas atau di bawah blog kamu, kalau iklan Vinyet itu mengambang juga tapi letaknya di tengah-tengah dan full menutupi layar.

5. Matched Content

Iklan Matched Content adalah unit iklan asli yang memungkinkan kamu menampilkan artikel terkait di blog kamu. Jadi iklannya itu isinya artikel yang ada di blog kamu. Ini bisa dibilang sangat menguntungkan, karena orang-orang nggak akan mengira kalau itu adalah iklan. Tapi CPC atau BPK dari matched content ini sangat kecil, lebih kecil dari iklan tautan.

Untuk saat ini, di blog utama saya, iklan Matched Content tidak lagi saya pasang, karena mempengaruhi CPC atau BPK. Saat itu CPC saya sangat kecil sekali, lalu akhirnya saya copot iklan Matched Content dan menggantinya dengan iklan Adnow. Alhamdulillah perlahan CPC mulai naik, ditambah ada recehan yang masuk melalui iklan Adnow.

Tambahan: Google Adsense selalu melakukan pembaharuan terhadap kebijakan mereka. Ada kalanya tips yang saya berikan ini tidak berdampak maksimal pada blog kamu. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. Misalnya artikel yang terlalu pendek, pemilihan jenis konten yang memiliki pengunjung yang malas untuk mengklik ikan, ataupun faktor-faktor lainnya.

Tips: Agar hasilnya maksimal, usahakan jangan pernah ganti-ganti kode iklan ataupun letak iklan. Biasanya, Adsense akan berjalan maksimal setelah satu bulan kita mengatur letak atau posisi iklan. Awalnya memang berat, namun apa salahnya kalau hasil yang didapat nanti bisa semakin besar?

Nah itu dia 5 letak atau tempat strategis untuk penempatan iklan AdSense agar banyak yang klik yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya. Semoga bisa membantu untuk menghasilkan lebih banyak lagi pundi-pundi uang.