Tips untuk Menjaga Bisnis Kecil Supaya Berjalan Sukses

Apa Saja Tips untuk Menjaga Bisnis Kecil Anda Berjalan sukses? Sebagai seorang profesional bisnis kecil Anda tahu betul betapa sulitnya untuk membuat perusahaan Anda berkembang, apalagi bersiap untuk gundukan tak terduga di jalan. Tetapi ada beberapa yang sangat penting untuk diatasi sekarang, jadi jika masa depan memang mengandung pintu jebakan, perusahaan Anda tidak akan jatuh.
Inilah keharusan teratas untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan:

1. Bersiaplah untuk bencana.


Kesiapan bencana mungkin sudah paling menonjol di benak Anda jika perusahaan Anda berlokasi di daerah yang rawan gempa bumi atau cuaca ekstrem seperti badai. Idealnya, Anda harus melindungi diri sendiri untuk peristiwa apa pun yang dapat menyebabkan Anda kehilangan data atau produktivitas yang berharga. Ini bisa berkisar dari kegagalan perangkat lunak cadangan Anda hingga bencana yang mencegah karyawan Anda datang ke kantor untuk bekerja.

2. Gunakan orang IT yang berpengetahuan luas.



Bisnis Anda mungkin terlalu kecil untuk membutuhkan manajer jaringan internal penuh waktu, tetapi itu tidak berarti Anda tidak boleh mempekerjakan tenaga ahli saat Anda membutuhkannya. Sebuah teknologi profesional yang tahu cara mengatur, menjaga, dan mengembangkan jaringan Anda disesuaikan dengan kebutuhan khusus perusahaan Anda.




3. Perbarui perangkat keras.


Sangat mudah untuk membiarkan pemutakhiran perangkat keras meluncur karena dapat terlihat seperti pengeluaran besar dibandingkan dengan pembelian perangkat lunak. Namun, peralatan pengguna akhir dan perangkat jaringan yang sama dari PC dan printer hingga sakelar. Serta sistem telepon yang berusia lebih dari beberapa tahun dapat menghabiskan waktu karyawan yang berharga jika tersedia produk yang lebih cepat atau lebih berkemampuan.

Apa Saja Rencana Menjaga Bisnis Kecil Anda Berjalan?

4. Pertimbangkan mengasuransikan karyawan kunci.


Tidak jarang satu orang dalam bisnis kecil menjadi residen ahli di bidang penting seperti pemrograman basis data. Tanyakan pada diri sendiri apa yang akan terjadi pada perusahaan Anda jika orang itu berhenti atau menjadi sakit untuk bekerja dalam jangka waktu yang lama. Jika konsekuensi bisnis terlalu mengerikan untuk direnungkan, inilah saatnya untuk memastikan Anda memiliki cadangan.

Jika tidak mungkin untuk melatih karyawan kedua atau mendokumentasikan tugas pekerjaan untuk penggantian darurat, mungkin bijaksana untuk berinvestasi dalam disabilitas atau asuransi jiwa untuk karyawan yang Anda benar-benar tidak mampu melakukannya tanpa itu. Tidak ada dalam hidup dijamin,

dan itu berlaku ganda untuk pemilik usaha kecil. Namun, Anda dapat menghindari masalah dalam banyak hal jika Anda mengikuti aturan sederhana ini untuk tetap siap.

Gunakan Outlook atau semacam perangkat lunak manajemen kontak untuk berfungsi sebagai pengingat visual tentang apa yang perlu Anda capai hari itu. Hidup dan mati berdasarkan tugas yang harus Anda lakukan. Usahakan semuanya dicoret pada akhir hari. Bahkan anak-anak saya sendiri tahu bahwa jika mereka ingin saya melakukan sesuatu untuk mereka selama jam kerja, mereka harus memasukkannya ke dalam daftar pekerjaan saya atau itu tidak akan pernah selesai.

Tetap terhubung.

Bawalah penyelenggara ke mana pun Anda pergi. Jika Anda masih menggunakan perencana harian serupa, pertimbangkan untuk memutakhirkan ke gadget berteknologi tinggi lainnya. Anda tidak perlu menjadi gila dan menghabiskan banyak uang, tetapi berinvestasi dengan bijak dalam sesuatu yang akan menampung semua yang Anda butuhkan dan memungkinkan Anda untuk langsung mengaksesnya saat bepergian.

Ide bagus lainnya adalah tidak menyimpan semua informasi Anda di satu lokasi, seperti hard drive komputer di rumah Anda. Simpan data Anda di-host di server pertukaran virtual sehingga Anda dapat mengaksesnya di mana saja yang memiliki koneksi Internet.

Iklan Atas Artikel

iklan tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel