Astaghfirullah !! Inilah Golongan Orangtua Yang Batal Masuk Surga Dan Akhirnya Masuk Neraka Bersama Anaknya

Astaghfirullah !! Inilah Golongan Orangtua Yang Batal Masuk Surga Dan Akhirnya Masuk Neraka Bersama Anaknya

Orangtua mempunyai kewajiban dalam mendidik dan juga mengurus anak dengan tuntutan agama. perihal tersebut wajib dicoba semoga anak dapat jadi wujud yang shaleh. tetapi , tidak seluruh orangtua dapat melakukan tanggung jawab tersebut.

masih banyak orangtua shaleh tetapi mempunyai anak yang suka berbuat maksiat. perihal ini dapat terjalin karna aspek dari sang anak seorang diri dan juga area mereka. perihal ini berpotensi bawa anak masuk ke jurang neraka di alam abadi nanti.


tetapi , tidak cuma hendak menyeret pribadinya seorang diri anak tersebut pula dapat membikin orangtua yang sudah didiagnosa hendak masuk surga kesimpulannya batal dan juga malah terjerumus ke dalam neraka. kalangan orangtua bagaimanakah yang hendak hadapi nasib serupa itu? berikut data lengkapnya.

orangtua yang shaleh dan juga telah didiagnosa hendak masuk ke dalam surga dapat batal memasukinya dan juga malah terjerumus ke dalam neraka merupakan orangtua yang memandang anaknya berbuat maksiat tetapi ia tidak melarang perbuatan tersebut.

“telah dikabarkan kepada kami jikalau seseorang anak hendak bergantung di leher bapaknya pada hari final zaman nanti. kemudian ia mengatakan: ‘wahai rabbku , ambillah hakku dari orang yang menzhalimiku ini! ’ si bapak mengatakan: ‘bagaimana saya menzhalimimu , sebaliknya saya telah memberimu makan dan juga baju? ’ si anak mengatakan: ‘benar , engkau telah memberiku makan dan juga baju , namun engkau melihatku melakukan maksiat dan juga engkau tidak melarangku. ’” (dilansir dari majalah az - zahur , sya’ban 1420 h)

di dalam al - qur’an , allah swt telah berfirman: “hai orang - orang yang beriman , peliharalah dirimu dan juga keluargamu dari api neraka. ” (q. s. at - tahriim: 66)

menimpa tafsir dari ayat di atas , qatadah mengatakan: “perintahkan mereka buat taat kepada allah dan juga laranglah mereka dari perbuatan maksiat kepada - nya. bantulah mereka buat mengerjakan perintah allah. apabila kalian memandang mereka melakukan kemaksiatan , sampai tegurlah! ” ibnu jarir pula mengatakan: “kita harus buat mengarahkan kanak - kanak kita perihal agama islam , kebaikan dan juga adab! ” sebaliknya ibnu umar mengatakan: “didiklah anakmu , karna nanti kalian hendak ditanya perihal tarbiyah dan juga pengajaran serupa apa yang telah kalian bagikan kepada anakmu. anakmu pula hendak ditanya perihal gimana ia berbakti dan juga berlaku taat kepadamu. ”

dari tafsir yang sudah dipaparkan oleh para mufassir di atas , jelaslah bahwanya allah swt membagikan perintah tegas kepada para muslim buat tetap melindungi keluarganya dari siksaan api neraka. triknya merupakan dengan mencermati tarbiyah agamanya dan memantau tiap perbuatan yang dikerjakannya. perihal tersebut menggambarkan suatu kewajiban yang apabila tidak dipatuhi sampai konsekuensinya hendak diterima di alam abadi nanti.

perihal senada pula bisa difahami dari hadits shahih yang berbunyi: “seorang pria merupakan pemimpin dalam keluarganya , dan juga ia hendak dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya. ” (hr bukhari dan juga muslim)

dari hadist di atas mengisyaratkan jikalau apabila terdapat orangtua yang mendidik anaknya dengan tidak baik , sampai ia hendak dimintai pertanggungjawaban atas perbuatan yang dikerjakannya di dunia tersebut saat hari final zaman nanti.

demikianlah data menimpa orangtua yang batal masuk surga karna anaknya. oleh karna itu , sudah sepatutnya bagaikan orangtua mendidik buah hati dengan aliran agama. semoga anak tersebut jadi wujud yang shaleh dan juga bawa kita masuk ke dalam surga , bukan menjerumuskan ke dalam api neraka karna perbuatan mereka.

mudah - mudahan kita dan juga keluarga kita tetap diberi anugerah oleh allah swt semoga senantiasa tetap dapat melangsungkan perintahnya dan juga menghindari seluruh larangannya karna lingkuangan keluarga lah yang kesatu mendidik anak saat berkembang berusia dan juga dengan pengawasan dari orangtua lah anak dapat jadi orang yang berguna. wallahu a’lam.


Bagaimana pendapat kamu ?? Sumber Artikel : Tribunnews Berikan Pendapatmu di komentar !! Jangan lupa Share ke Group Facebook Kamu & Sahre Ke Temen Facebook Kamu. Lihat Gimana Reaksi komentar Teman Kamu!