Fakta Terbaru !! Mengenal Sosok Ri Sol-ju, Istri Cantik Pemimpin Korut Kim Jong-un

Mengenal Sosok Ri Sol-ju, Istri Cantik Pemimpin Korut Kim Jong-un

Jakarta, INDONEWS.ID - Teka-teki terkait keberadaan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un hingga saat ini belum juga terjawab. Sejumlah laporan media lokal Korea Selatan (Korsel) menyebut Kim Jong-Un sedang pergi keluar Pyongyang untuk menghindari pandemi virus Corona (COVID-19).
Namun di samping hebohnya media mengungkap misteri keberadaan Kim Jong-un, tak sedikit juga media yang menyoroti sosok sang istri, Ri Sol-ju.

Kabar pernikahan antara Ri Sol-ju dengan pimpinan Korea Utara itu pertama kali beredar pada tahun 2012 ketika Ri Sol-ju menghadiri pembukaan taman hiburan di Pyongyang.

Beberapa sumber menyebut bahwa Ri Sol-ju menikah dengan Kim Jong-un pada tahun 2009 lalu dan telah dikaruniai putri bernama Kim Ju-ae yang lahir pada 2013 lalu dan dua anak lainnya.

Sosok Ri Sol-ju memiliki pesona yang cantik. Ri Sol-ju selalu nampak memukau di berbagai kesempatan, dengan rambut panjang hitam, serta senyumnya yang memukau. Berikut ini beberapa potret Ri Sol-ju seperti dilansir dari berbagai sumber.

Tampil elegan mendampingi suami

Ri Sol-ju nampak mendampingi sang suami, Kim Jong-un saat bertemu dengan pimpinan Korea Selatan, Moon Jae in dan sang istri.

Ri Sol-ju kompak dengan sang suami Kim Jong Un mengenakan busana serba hitam. Ri Sol-ju mengenakan coat hitam panjang dan sepatu hitam. Dia juga memilih mengikat setengah bagian atas rambutnya.

Dalam berbagai kesempatan Ri Sol-ju selalu tampil sederhana namun elegan, meski hanya mengenakan bross di bagian kanan atas pakaiannya. Untuk tatanan rambut istri Kim Jong-un ini selalu menerapkan tatanan rambut yang sama ketika terlihat di berbagai kegiatan acara.

Nama Ri Sol-ju begitu populer di China ketika dia dan sang suami, Kim Jong Un melakukan kunjungan kenegaraan ke Beijing pada Maret 2018 lalu. Penggunaa media sosial di China menyebut sosok Ri Sol-ju sangat cantik dan ramah.

Banyak foto yang menunjukkan Ri Sol-ju termasuk sosok fashionable. Dia pernah terlihat membawa tas Dior dan Chanel. 
Terlihat di berbagai acara kenegaraan, Ri Sol-ju selalu membawa handbag di tangannya. Dia juga sering menambahkan beberapa aksesoris seperti bross pada pakaiannya.

Ri Sol-ju lahir dari keluarga politisi

Ri Sol-ju dikabarkan lahir antara tahun 1985-1986 dari keluarga politisi. Ibunya diketahui merupakan kepala bangsal ginekologi sedangkan ayahnya adalah seorang profesor.

Ri Sol-ju dikabarkan telah lulus dari Sekolah Menengah Geumsung 2 di Pyongyang dan belajar di luar negeri di China jurusan musik vokal.

Foto masa muda Ri Sol-ju juga ada di media sosial mengenakan Hanbok pakaian khas Korea Utara berwarna putih. Foto dirinya sebagai ibu negara mengenakan hanbook berwarna merah juga sangat memesona.

Saking cantiknya, masyarakat China ketika Ri Sol-ju dan Kim Jonh-un berkunjung ke Beijing pada 2018 lalu, menyebut Ri Sol-ju memiliki kharismatik tersendiri yang kuat.