Tak Disangka, Simak Pelawak Ini Ternyata Lulusan Terbaik S2 Tapi memilih Jadi Komedian !!

Tak Disangka, Pelawak Ini Ternyata Lulusan Terbaik S2 Tapi memilih Jadi Komedian !!

AKURAT.CO, Anwar BAB kini dikenal sebagai salah satu aktor, komedian, hingga pembawa acara terkenal di Tanah Air. Tingkahnya yang kocak membuat ia bisa mudah di terima di dunia hiburan.

Kini ia telah mengisi peran dalam berbagai film dan sinetron, serta menjadi pembawa acara program televisi. Di balik sosoknya yang dikenal ceria, Anwar BAB ternyata menyimpan perjalanan hidup yang menarik. Berikut AKURAT.CO himpun deretan fakta Anwar BAB, Kamis (16/4).

1. Asal usul nama Anwar BAB

Pria kelahiran Jakarta 22 Mei 1993 memiliki nama asli Anwar Sanjaya Pinago. Namun, karena menurutnya nama tersebut kurang menjual di dunia hiburan, ia pun menggantinya dengan nama Anwar BAB.

Awalnya, ia mendapat cibiran menggunakan nama tersebut. Bahkan, menurutnya banyak yang mengatakan bahwa nama BAB di belakangnya bakalan membuatnya menjadi artis yang cepat tak laku.

"Apaan sih Anwar BAB, pasti namanya nanti bakalan ilang, gitu," ujar Anwar saat menjadi bintang tamu di Kanal YouTube Gritte Agatha, belum lama ini.

Namun ternyata, menurut Anwar, penambahan BAB di belakangnya justru sebuah hoki. BAB sendiri diambil dari salah satu program yang pernah dibawakan Anwar, yakni 'Bukan Anwar Biasa'.

2. Lulusan S2 Ilmu Gizi

Meski kini terjun di dunia hiburan, siapa sangka ternyata Anwar BAB merupakan seorang lulusan S2 Ilmu Gizi. Anwar menyebut, pendidikannya sebenarnya lebih banyak di dunia kuliner. Hal tersebut tidak terlepas dari kesukaannya akan dunia masak.

"SMK ngambil tata boga, terus kuliah S1 ngambil tata boga, terus S2-nya ilmu gizi," papar Anwar.

3. Mengawali karier dari ajang pencarian bakat MasterChef

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Anwar mencoba mengadu nasib mewujudkan cita-citanya menjadi koki andal. Ia pun mengikuti ajang pencarian bakat MasterChef season 4 yang tayang pada 2015 lalu.

Saat pertama kali tampil di MasterChef, Anwar pun tidak pernah menyangka jika nantinya dia akan berkarier menjadi artis. Pasalnya, saat itu dia masih bercita-cita jadi koki.

"Awal masuk MasterChef gue nggak kepikiran, nggak kepikiran jadi artis," lanjutnya.

4. Terjun menjadi pembawa acara musik

Meski Anwar hanya berhasil tembus babak 10 besar MasterChef Indonesia season 4, namun kariernya tidak berhenti. Ia bertemu dengan seseorang yang kemudian mengajaknya menjadi pembawa acara di acara musik pagi, 'Dahsyat'.

5. Pernah jalan kaki untuk syuting hingga kini mampu beli mobil dan rumah

Bisa dikatakan, Anwar adalah sosok artis yang memulai karier di dunia hiburan benar-benar dari nol. Bahkan, saat ia menjadi pembawa acara di 'Dahsyat' ia masih berjalan kaki dari kos menuju lokasi syuting yang jaraknya cukup jauh.

Namun kini, Anwar sudah bisa merasakan hasil kerja kerasnya dengan mampu membeli mobil dan rumah.

"Gue kayak dapet kerjaan, Alhamdulillah striping tiap hari gue dapet duit. Gue bisa beli mobil, bisa kebeli rumah," papar Anwar.

Anwar pun menjelaskan, jika siapapun bisa seperti dirinya jika ada kemauan kuat dan usaha yang sungguh-sungguh. Nah, itulah deretan fakta dari Anwar BAB, sosok komedian yang bergelar magister.