Lihat Video Viral Prank Sembako Isi Sampah, Baim Wong Heran Dengar Perkataan Ferdian Paleka: Lah?


Aktor Baim Wong ikut menanggapi video viral prank isi sampah yang terjadi di Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam video yang berdurasi cukup panjang tersebut, tampak seorang YouTuber bernama Ferdian Paleka dan dua rekannya membuat konten bagi-bagi sembako.

Namun bukan bahan makanan, Ferdian Paleka dan beberapa rekannya mengisi kardus tersebut dengan batu dan sampah.

Peristiwa yang terjadi Kamis (30/4/2020) dini hari tersebut sontak viral dan mendapat kecaman dari masyarakat.

Bahkan beberapa waria yang jadi korban di video tersebut telah melaporkan kejadian tak mengenakan yang dialaminya ke pihak berwajib.

Berdasarkan penelusuran TribunJakarta.com, satu pelaku telah diamankan setelah menyerahkan diri ke polisi didampingi orangtuanya.
Namun, Ferdian Paleka dan satu rekannya lagi sampai kini masih buron.

Menanggapi video viral tersebut, Baim Wong ikut memberi komentar.

Ia mengaku belum melihat video viral tersebut secara penuh dari awal sampai akhir.

"Ini isinya batu bata," ujar Ferdian Paleka di video yang ditonton Baim Wong dikutip TribunJakarta.com, Selasa (5/5/2020).

"Ah batu bata? Gila ni orang. Kok dia seneng banget ya ngelakuinnya," ujar Baim Wong dilansir dari YouTube Baim Paula.

Baim Wong kaget saat melihat kardus yang dibawa ketiga pelaku diisi sampah dan batu.

Suami Paula Verhoeven ini tak habis pikir, mengapa mereka tega melakukan hal tersebut di tengah banyak orang mengharapkan bantuan karena pandemi corona.

"Wah ini gak bener nih," sambungnya.

Ferdian Paleka menyebut hal itu sebagai prank, namun menurut Baim Wong tampak tak setuju.
"Prank kok begitu mas, tadi saya lihat loh itu sampahnya bener-bener sampah, bau itu," ujar Baim Wong tak habis pikir.

Baim Wong tampak geleng-geleng kepala saat video menunjukkan Ferdian Paleka dan dua rekannya memberi kardus berisi sampah itu kepada korban.

Ia merasa tak tega melihat korban yang semangat saat menerima kardus itu.
"Ah jahat banget nih, gak suka deh. Males liatnya, orang-orang pada lari loh minta bingkisannya, karena emang lagi butuh banget mereka itu,"

"Jangan dicontoh ya boskyuu, pantesan orang-orang pada marah, inimah kacau," kata Baim Wong mengingatkan para subsribernya.
Namun, fokus Baim Wong langsung tertuju pada perkataan Ferdian Paleka sesudah memberikan sembako berisi sampah tersebut.

"Kalau emang dia kasihan ya berarti masih ada perasaan, lucunya di situ katanya," sambungnya geleng-geleng kepala.

Baim Wong memutuskan menyudahi video tersebut karena dirasa sudah kelewatan.
Ia berharap pelaku yang masih melarikan diri untuk menyerahkan diri ke polisi.

"Kenanya nanti tambah parah, mendingan nyerahin diri. Ini sudah sangat merugikan orang," ucap Baim Wong.
Sebagai YouTuber yang sering membuat konten prank, Baim Wong menyebut video Ferdian Paleka dan dua rekannya mengandung banyak hal yang tak patut dicontoh.

"Kalau saya ya, emang harus ditindak sih. Supaya orang ada jeranya dan tidak melakukan lagi,"

"Dan semoga yang satu menyerahkan diri ke polisi deh, takutnya malah tambah parah," sambung Baim Wong.