Kamera Digital

Istilah Kamera Digital Yang Perlu Diketahui

Ini membantu ketika belajar menggunakan kamera digital baru Anda untuk juga mengetahui apa arti beberapa istilah yang lebih umum. Di bawah ini Anda akan menemukan banyak dari istilah umum yang didefinisikan.

Mode Otomatis  Pengaturan yang mengatur fokus, pencahayaan, dan keseimbangan putih secara otomatis

Mode Burst atau Mode Pengambilan Kontinu – serangkaian gambar yang diambil satu demi satu pada interval waktu yang cepat dengan menekan satu tombol rana.

Kompresi – Proses pemadatan data digital, gambar dan teks dengan menghapus informasi yang dipilih.

Zoom Digital – Memotong dan memperbesar bagian tengah gambar.

JPEG – Format utama yang digunakan untuk kompresi gambar di kamera digital.

Jeda Waktu – Jeda antara waktu tombol rana ditekan dan saat kamera benar-benar menangkap gambar.

LCD – (Liquid-Crystal Display) adalah layar kecil pada kamera digital untuk melihat gambar.

Lensa – Kaca atau plastik berbentuk lingkaran dan transparan yang berfungsi mengumpulkan cahaya dan memfokuskannya pada sensor untuk menangkap gambar.

Megabyte – (MB) Mengukur 1024 Kilobyte, dan mengacu pada jumlah informasi dalam sebuah file, atau seberapa banyak informasi dapat disimpan di Kartu Memori,

Hard Drive atau Disk. Piksel – Unit warna kecil yang membentuk gambar digital. Piksel juga mengukur resolusi digital. Satu juta piksel menambahkan hingga satu mega-piksel.

RGB – Mengacu pada warna Merah, Hijau, Biru yang digunakan pada komputer untuk membuat semua warna lain. Resolusi – Resolusi kamera menjelaskan jumlah piksel yang digunakan untuk membuat gambar, yang menentukan besarnya. detail yang bisa ditangkap kamera. Semakin banyak piksel yang dimiliki kamera, semakin detail yang dapat dicatat dan semakin besar gambarnya dicetak.

Kartu Penyimpanan – Perangkat penyimpanan yang dapat dilepas yang menampung gambar yang diambil dengan kamera, sebanding dengan film, tetapi jauh lebih kecil. Juga disebut kartu memori kamera digital.

Jendela bidik – “Jendela” optik untuk melihat ke dalam untuk menyusun pemandangan.

Keseimbangan Putih – Penyeimbangan putih menyesuaikan kamera untuk mengimbangi jenis cahaya (siang hari, fluoresen, lampu pijar, dll.,) atau kondisi pencahayaan di tempat kejadian sehingga akan terlihat normal bagi mata manusia.

itulah beberapa istilah yang ada di kamera digital, semoga bisa bisa membatu anda untuk pengoprasionalan kamera baru anda.